Jumat, 17 Mei 2024

Wawali Richard Sualang Hadiri MTQ ke-30, Pemkot Manado Salurkan Dana Hibah Rp 300 juta

SHARE


MANADO, CARIKABAR .ID
–  Kegiatan lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXX (30), tingkat Kota Manado, Walikota Manado, Andrei Angouw melalui Wakil Walikota, dr Richard Sualang menghadiri sekaligus membuka  acara yang dilaksanakan dihalaman masjid Raya Ahmad Yani Kota Manado, Kamis (16/05/2024).


Kegiatan tersebut, diawali, melafazkan basmallah (Bismillahirrahmanirrahim) kegiatan di buka dan dilanjutkan dengan parade para peserta MTQ perwakilan dari 11 Kecamatan yang ada di Kota Manado.


Wakil Wali Kota Manado  dr Richard Sualang dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kegiatan keagamaan harus ditingkatkan eksistensinya. 


"Kegiatan seperti ini akan membawa manfaat bagi kita secara kerohanian, dan mampu meningkatkan motivasi bagi pemerintah dan masyarakat Kota Manado. Melalui kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an yang ke 30 ini semoga bisa membawa manfaat dalam membangun mental spiritual bagi masyarakat Kota Manado ke arah yang lebih baik lagi,” tuturnya. 


Dikesempatan itu, Sualang berharap, kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an tersebut bisa menjadi pedoman kehidupan para jemaah. 


"Kegiatan yang juga sebagai ibadah ini, saya berharap bisa diamalkan dalam kehidupan sehari – hari bagi umat muslim yang ada di Kota Manado. Khususnya para generasi muda agar dapat diamalkan dan terus dijaga, tentunya akan memberikan manfaat  bagi kita semua di Kota Manado,” ujar Wawali.


Sebelumnya selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Manado, Hj Rogaya Udin dalam sambutannya menyampaikan banyak terima kasih kepada Pemerintah Kota Manado di bawah kepimpinan Wali Kota , Andrei Angouw dan Wakil Wali Kota dr Richard Sualang.


“Saya memberikan apresiasi yang luar biasa kepada Pemerintah Kota Manado yang sudah banyak membantu, mensupport seluruh kegiatan keagamaan dari semua agama,” ucapnya. 


Rogaya juga katakan, semenjak dirinya menjadi Kepala Kantor Kemenag Kota Manado, Walikota dan Wakil Walikota (AA-RS) banyak membantu kegiatan -kegiatan keagamaan.


“Untuk itu saya selaku Kepala Kemenag Kota Manado banyak berterima kasih dan mengapresiasi kepada Pemerintah Kota Manado,” tukasnya


Ketua panitia yang juga anggota DPRD Kota Manado , Hj Nur Amalia dalam membacakan laporan kegiatan MTQ yang ke 30 tersebut menjelaskan bahwa, lomba MTQ nantinya akan berlangsung dari tanggal 16 sampai 19 Mei 2024 di beberapa lokasi yakni, Masjid Raya Ahmad Yani, Sekolah Ilslamiq Senter Kota Manado, Kantor Kemenag  Kota Manado dan Universitas Muhamadiyah Kita Manado.


“Jadi ada 227 peserta yang berkontestasi dengan perwakilan dari 11 Kecamatan,” kata Amalia. 

Sementara pemerintah Kota Manado pun sudah menyalurkan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp 300 juta, dalam bentuk dana hibah. 


“Terima kasih atas support dana hibah yang sudah diberikan untuk digunakan sebagai hadiah uang cash dan pembiayaan – pembiayaan penting yang harus kami gunakan dengan baik dalam rangka jenjang lomba – lomba selanjutnya,” ungkap Amalia. 


Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Kantor Kemenag Manado, Hj Rogaya Udin, Ketua MUI Provinsi Sulawesi Utara, KH Abdul Wahab Abdul Gafur LC, Ketua MUI Kota Manado, KH Yaser Bacmid , Ketua BAZNAS Sulut, Hj Lutvia AlwiS.H.,M.H, Rektor IAIN Manado, Prof. Dr. Ahmad Rajafi, M.HI, Anggota DPRD Kota Manado selaku ketua panitia, Nur Amalia, Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara juga sebagai Ketua LPTQ Kota Manado, Amir Liputp, Ayub Albugis, Kepal KUA se-Kota Manado, Kepala Badan Tamir Masjid Ahmad Yani dan tamu undaan lainnya.  


*Middle*

SHARE

Author: verified_user

0 $type={blogger}: