Jumat, 14 Juni 2024

Dihadiri Wali Kota Andrei Angouw SMP Negeri 10 Manado Gelar Penamatan 325 Siswa

SHARE


MANADO, CARIKABAR.ID
- SMP Negeri 10 Manado menggelar kegiatan penamatan dan perpisahan siswa-siswi Kelas IX di hadiri Walikota Manado Andrei Angouw, bertempat di Ruang Serbaguna Pemerintah Kota Manado, Jumat (14/06/2024).


Dalam sambutannya, Wali Kota  menyampaikan selamat atas kelulusan dengan harapan teruslah belajar untuk kejenjang menengah atas dan berharap agar dilanjutkan ke menengah atas atau kejuruan. 


"Kita harus bersaing dengan bangsa lain dan tidak ada kata lain selain lewat pendidikan. Kejarlah ilmu untuk kepentingan masa depan dengan setiap hari harus mengasah ilmu. Kejarlah ilmu bukan kejar gelar dan menjadi yang terbaik nantinya di bidang masing-masing," ucap Walikota.


Walikota juga mengingatkan, Inilah kurikulum merdeka belajar dan mari asa terus dan kembangkan terus. Harus ulet, Etos kerja harus tinggi dan jangan cepat menyerah dan harus membentuk karakter yang baik. Tidak guna pinter tapi karakter tidak baik.


"Saya tentunya berpesan agar para siswa nantinya tidak melupakan guru-gurunya selain orang tua tentunya. Sekali lagi saya mengingatkan bahwa karakter harus baik," harap Walikota Angouw.



Selanjutnya, Kepala SMP Negeri 10 Manado Venny Margaretha Mononimbar, S.Pd, M.Pd menjelaskan, jumlah siswa-siswi Kelas IX Tahun Ajaran 2023-2024 yang lulus sebanyak 325 orang.


"Puji syukur kepada Tuhan, keberhasilan dari anak didik yang di tawarkan hari ini tentunya peran serta Dewan Guru dan Orang Tua Siswa-siswi serta upaya kerja keras anak didik kami juga," sebut Kepsek Mononimbar.

Di tempat terpisahkan, Jakson Wior, S.Pd saat di wawancarai awak media merasa bangga dengan keberhasil dari Siswa-siswi selama 3 tahun mengikuti proses belajar mengajar.


"Memang tidak bisa di pungkiri selamat masa belajar tentunya ada susah juga senang yang terlewati hingga selesai. Sebagai wali kelas tentunya berharap anak didik akan disuport penuh orang tua untuk melanjutkan ke jenjang atas hingga mencapai cita-citanya," terang Wior Guru Wali Kelas IX ini.


Selesai sambutan Wali Kota, acara dilanjutkan pengalungan tanda penamatan oleh Wali Kota dan Bunda Paud didampingi Kepala sekolah SMP Negeri 10 dan Ketua Komite Reza Rumambi S.E.


Hadir pada kegiatan ini Bunda Paud yang juga sebagai Ketua TP PKK Kota Manado Ibu Irene Golda Angouw Pinontoan, Ketua Komite SMP Neg. 10 Manado Reza Rumambi S.E, Guru-Guru SMPN 10 Manado dan orang tua murid dan tamu undangan lainnya.


*Middle*

SHARE

Author: verified_user

0 $type={blogger}: