Selasa, 25 Juni 2024

Wawali Richard Sualang Berharap Proses Coklit Berjalan Lancar

SHARE


MANADO, CARIKABAR.ID
- Komisi Pemilihan Umum Kota Manado telah memulai Tahapan coklit menuju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak sejak, Senin (24/6/2024).


Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) mendatangi kediaman Wakil Walikota Manado, Selasa (25/06/24).


Wakil Walikota Manado Richard Sualang  sangat mudah melalui proses coklit. Hanya mencocokkan identitas keluarga dengan data yang dipegang petugas Pantarlih.


"Sesuai dengan Kartu Keluarga (KK) dengan jumlah pemilih berjumlah empat orang  dan sudah dilaksanakan dengan lancar  dan tidak ada kendala. Terima kasih untuk KPU dan Bawaslu yang sudah memfasilitasi coklat ini," ucap Sualang.


"Sangat mudah sekali, kita cuma mencocokkan identitas kita. Kartu keluarga, KTP kita tunjukkan dan Pantarlih yang menuliskan, kita tinggal tanda tangan,” ujar Sualang kepada awak media.


Ichad memastikan akan menggunakan hak pilihnya bersama keluarga pada 27 November di Kota Manado.


Dengan pertama mengawali tahapan coklit, diharapkan menjadi contoh bagi masyarakat Manado agar proses coklit bisa berjalan lancar.


Sualang juga mengajak masyarakat untuk mensukseskan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024. Di antaranya adalah pencocokan dan penelitian (coklit) yang dimulai.


"Kami menghimbau masyarakat Kota Manado untuk bersama sama mensukseskan Pilkada ini yang sekarang tahapannya adalah coklat pemilih. Semoga tahapan ini berlangsung dengan lancar," ucap Sualang.


Diketahui saat Coklat Wawali Richard Sualang didampingi  Ketua KPUD Kota Manado Ferley Kaparang, SH Serta Ketua PPK Kecamatan Malalayang Lady Jane Ockta Bella Pondaag, SP. 


*Middle*

SHARE

Author: verified_user

0 $type={blogger}: