Senin, 15 Juli 2024

Akhiri Rangkaian HUT ke-401 Kota Manado dengan Pesta Rakyat

SHARE


MANADO, CARAIKABAR.ID
- Perayaan puncak HUT ke- 401 Kota Manado berlangsung meriah yang di gagas Pemerintah Kota Manado pada Pesta Rakyat, di hadiri langsung Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado Andrei Angouw dan dr. Richard Sualang, dilaksanakan di Pantai Pasir Putih Sario Manado.


Acara dibuka Doa bersama, semua agama selanjutnya Laporan Panitia yang disampaikan oleh Ketua Harian Panitia Ibu Esther Mamangkey.



Wali Kota dalam sambutan awalnya menyampaikan dirgahayu untuk Kota Manado ke 401 tahun. 


"Ini adalah perayaan kita bersama dan saya berharap dengan bertambahnya usia semoga menjadi lebih baik dari sebelumnya," Kata Wali Kota. 



Kita harus sinergitas dan bekerjasama, menjaga dan merawat serta membangun kota Manado yang tercinta. 


"Terima kasih kepada panitia yang dapat melaksanakan kegiatan Pesta Rakyat ini di Pantai Pasir Putih Sario, ucap Walikota Angouw.


Selanjutnya, kegiatan seremonial berupa penyerahan penghargaan call center 212 Manado Kepala Polresta, PLN, PDAM Kota Manado dan Dinas Kebakaran Kota Manado kemudian Pencanangan Kelurahan BERSINAR yakni Bersih Narkoba. Penghargaan diserahkan kepada Kel. Kleak Kecamatan Malalayang, Kel. Karame Kecamatan Singkil dan Kel. Perkamil Kecamatan Paal II yang diserahkan oleh Wali Kota dan kepala BNN Kota Manado. Untuk pencanangan Kelurahan Bersinar tahun 2024 ditandai dengan pemukulan tetengkoren. 



Ada juga, Pencanangan Perlindungan Jaminan Sosial bagi petugas penyelenggara pemilu tahun 2024 yang dihadiri oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kota Manado. Acara selanjutnya adalah Penyerahan Pembatas jalan kepada Pemerintah Kota Manado. Yang terakhir adalah penyerahan Piagam Donor Darah dalam rangka Hari Donor Darah sedunia dan HUT ke 401 Kota Manado. Piagam ini diberikan kepada pendonor yang telah  mendonorkan darahnya diatas 100 kali dan 50 kali telah melakukan Donor Darah.


Penyerahan Piala dan Piagam Pemenang lomba-lomba antar SKPD dalam rangka HUT Ke 401 Kota Manado. Peluncuran Buku Transformasi 3 tahun Kepemimpinan AARS di Kota Manado yang dikeluarkan oleh Bapelitbang Kota Manado dibawa Pimpinan Ibu Dr. Linny Tambayong M.Si.


Penyalahan Lilin HUT Ke 401 Kota Manado oleh Wali Kota, Wakil Walikota, Ketua TP PKK, Sekretaris TP PKK, Sekretaris Kota dan jajaran Pemerintah Kota Manado.


Hadir dalam acara Pesta Rakyat ini, selain Wali Kota Andrei Angouw dan Wakil Wali Kota dr. Richard Sualang, juga ketua Tim Penggerak PKK, Sekretaris TP PKK, Ketua dan Anggota DPRD Kota Manado, Sekretaris Kota Dr. Micler C.S. Lakat S.H,M.H, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Manado, Forkopimda Kota Manado  Konsul Jenderal Filipina di Manado, Pejabat Vertikal seperti BNN, PLN, BPJS Ketenagakerjaan dll, Kepala SKPD, Pimpinan PD Pasar dan PDAM Kota Manado, Para Camat dan Lurah se Kota Manado, Staf Khusus Wali Kota serta para undangan lainnya.


*Middle*

SHARE

Author: verified_user

0 $type={blogger}: