Senin, 15 Juli 2024

DPRD Kota Manado Gelar Rapat Sidang Paripurna HUT Ke-401 Kota Manado Dihadiri Gubernur Sulut

SHARE


MANADO, CARIKABAR.ID
- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado melaksanakan kegiatan acara Rapat Paripurna dalam Rangka HUT Ke 401 Kota Manado tahun 2024, yang dilaksanakan diruang Paripurna DPRD Kota Manado Jalan Pemuda Sario Utara Kota Manado, Senin (15/07/2024).


Rapat sidang tersebut di pimpin Ketua DPRD Kota Manado Dra Aaltje Dondokambey, M.Kes, Apt, Hadir di hadiri langsung Gubernur Sulut Prof. Dr. (HC) Olly Dondokambey S.E dan Walikota Manado Andrei Angouw juga Wakil Walikota dr Richard Sualang.



Ketua DPRD menyampaikan secara singkat terbentuknya Kota Manado yang pada HUT ke 401 kali ini mengambil tema:  "Gerak Cepat Menuju Manado yang Maju dan Sejahtera." Ketua DPRD juga atas nama lembaga DPRD Kota Manado menyampaikan apresiasi kepada Kepemimpinan AARS atas kemajuan pembangunan yang sangat dirasakan oleh masyarakat Kota Manado. Ikut diapresiasi soal kebersihan, penanganan sampah, drainase, pemasangan lampu penerangan jalan serta meminimalisir tingkat kerawanan kamtibmas. 


Juga soal taman-taman seperti TKB dan lain- lain ikut diapresiasi, Pelayanan Administrasi tentang KTP, KK, dan lain-lain yang terlaksana dengan baik, soal Infrastruktur jalan juga diapresiasi termasuk ruang terbuka publik seperti MBW Malalayang dan Manado Bay yang membantu UMKM untuk bertumbuh positif di Kota Manado. Demikian juga begitu banyaknya penghargaan yang diterima Pemerintah Kota Manado ikut diapresiasi. Ikut juga disampaikan para juara dan teladan dalam berbagai lomba dalam kaitan pelaksanaan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan.



Wali Kota Manado Andrei Angouw dalam sambutannya,  mengucap syukur Kepada Tuhan Yang Maha Kuasa sehingga dapat melaksanakan HUT Ke 401 Kota Manado juga menyampaikan terima kasih kepada Gubernur yang telah ikut membantu kepada kemajuan pembangunan di Kota Manado. Terima kasih juga kepada Petinggi TNI  Polri dan Pihak Kejaksaan baik tingkat Provinsi maupun Kota Manado yang telah ikut berkontribusi terhadap pelaksanaan kegiatan pemerintahan pembangunan di Kota Manado.Demikian juga ke semua jajaran BUMD Kota Manado baik PD Pasar maupun PDAM, Sekretaris Kota Manado dan jajarannya yang telah ikut membantu lancarnya pelaksanaan program-program pembangunan di Kota Manado. 


"Saya harap di momentum HUT ini kita bersinergi untuk kemajuan Kota Manado sekaligus mengharapkan agar PDRB Kota Manado bisa ada peningkatan demi kesejahteraan masyarakat Kota Manado. Kiranya kita bisa bergerak cepat menuju Manado yang maju dan sejahtera," kata Wali Kota.



Sementara itu  Gubernur memberikan sambutan, menyampaikan sejarah awal Kota Manado di jaman Penjajahan Belanda bahwasanya kata "merdeka" sudah sejak dulu akrab ditelinga masyarakat Manado. 


"Makanya jangan heran kalau Manado juga ikut memberontak melawan penjajahan sehingga menjadi pemicu Indonesia Merdeka," ucap Gubernur. 


Lanjut, Gubernur ikut menyampaikan berbagai program pembangunan yang akan dilaksanakan di Sulawesi Utara termasuk di Manado serta ikut menyampaikan hambatan perijinan seperti Amdal dan lainnya. 


"Tapi puji syukur untuk Amdal Pariwisata sudah bisa dikeluarkan di Provinsi," Ungkap Gubernur Olly.



Acara di akhiri Doa Syukur HUT Ke 401 Kota Manado, sekaligus Doa Penutup yang dipimpin Pdt. R. Dengah M.Th. Selesai rapat Paripurna dilaksanakan Pemasangan Lilin HUT Ke 401 Kota Manado sambil menyanyikan lagu Happy Birthday.


Hadir dalam kegiatan ini; Forkopimda Sulut, Konsul Jenderal Filipina di Manado, BPK R.I Sulut, GM PLN Suluttenggo, Pejabat TNI Polri, Rektor Unsrat dan Rektor UNIMA, mantan Wali Kota Manado, seperti Bpk. Wempie Frederik, Bpk. Robby Mamuaya, Pimpinan serta Anggota DPRD Kota Manado, Ketua TP PKK Ibu Irene Golda Angouw Pinontoan, Sekretaris TP PKK Ibu dr. Merry Sualang  Mawardi SpA, Sekretaris Pemerintah Kota Dr. Micler C.S. Lakat S.H, M.H, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Manado, Forkopimda Kota Manado, Pimpinan KPU dan Bawaslu Kota Manado, Para Asisten, Staf Ahli dan Staf Khusus Wali Kota, Sekretaris DPRD Kota Manado Dr. Steven Rende S.H,M.H, Kepala SKPD, Para Camat se Kota Manado, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, Insan Pers serta para undangan.


*Middle*

SHARE

Author: verified_user

0 $type={blogger}: