Rabu, 31 Juli 2024

Kini Kota Manado Jadi Magnet Wisatawan dan Akademisi untuk Studi

SHARE


MANADO, CARIKABAR.ID
- Tiga tahun terakhir, pembangunan infrastruktur dan pertumbuhan ekonomi yang cukup pesat di kota Manado, menjadi magnet tidak hanya bagi wisatawan namun kalangan akademisi pun menjadikan kota Manado sebagai area untuk studi. 


Dibuktikan lewat,Institut Sains dan Kependidikan (ISDIK) Kie Raha Maluku Utara yang membawa sekitar 40 rombongan mahasiswa dan dosen melakukan kuliah lapangan serta studi terhadap dunia pariwisata dan pendidikan di Manado. sejak Senin (29/7) hingga Rabu (31/7), sejumlah lokasi menjadi tujuan rombongan tersebut. 


Para mahasiswa menimbah ilmu sekaligus berinteraksi selama satu hari penuh terkait destinasi wisata hingga pada pengetahuan yang berkenaan dengan satwa endemik semisal Tarsius Spektrum yang ada di Tongkaina serta hewan purba yang masih ada di perairan teluk Manado yakni Coelanth Manadoensis serta ragam budaya baik itu seni tari dan seni musik yang ada di kota Manado, bertempat di Kantor Dinas Pariwisata Kota Manado, Selasa (30/07/2024).


Tak hanya itu saja, ketua rombongan Dr. Wachyudi Eksan, M.Pd mengatakan, dunia pendidikan kota Manado menjadi bagian dari studi banding mahasiswa, dan Rabu (31/7) rombongan mengunjungi SD Negeri 11 kota Manado yang memiliki sejumlah program belajar  mengajar percontohan. 


"Begitu pesat perkembangan pembangunan serta pertumbuhan ekonomi kota Manado sehingga para mahasiswa memiliki banyak literasi sebagai materi belajar lapangan yang langsung di peroleh di lapangan, terima kasih kepada walikota dan wakil walikota Manado melalui dinas terkait yang sudah menerima kami, apresiasi tertinggi dari seluruh peserta dan dosen yang mengikuti kegiatan selama tiga hari," ujar pria jebolan doktoral Unima ini.


Tak hanya itu saja salah satu dosen pengajar yang ikut serta dalam rombongan Apridayani Marasabessy yang juga begitu menaruh kekaguman terhadap perkembangan kota Manado terutama dunia pendidikan sekolah dasar yang mampu membuat salah satu metode pembelajaran matematika menjadi menyenangkan bagi para siswa sekolah dasar. "Ini menjadi bahan materi ajar kami nanti kepada para mahasiswa terkait metode gasing yang di terapkan oleh pemkot manado untuk membuat bidang studi matematika jadi menarik, " ujar perempuan energik ini. 


Kepala Dinas Pariwisata Manado Esther Mamangkey dan Staf Khusus Walikota Fahmi Kangiden menyambut langsung rombongan dan memberikan materi.


*Redaksi*



SHARE

Author: verified_user

0 $type={blogger}: