Selasa, 02 Juli 2024

Seleksi Paskibraka Kota Manado 2024 Selesai, Ini 60 Nama Terpilih

SHARE


MANADO, CARIKABAR.ID
- Pemerintah Kota Manado melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik telah selesai proses seleksi  calon anggota Paskibraka tingkat Kota Manado. Sebanyak 60 calon anggota paskibraka Kota Manado di nyatakan lulus seleksi paskibraka Tahun 2024.


Sekretaris Daerah Kota Manado (Sekdakot) Dr. Mikler Lakat S.H.,M.H mengatakan seleksi paskibraka Kota Manado sangat ketat. Sekolah yang mengutus siswanya untuk ikut seleksi cukup banyak.


”Seleksinya sangat ketat, 60 siswa dinyatakan lulus seleksi calon anggota paskibraka tingkat kota Manado Tahun 2024," sebut Sekot.


Dijelaskan lagi, untuk peringkat 1 Putra dan putri terpilih sebagai utusan Kota Manado ke Provinsi Sulut.


Untuk peringkat 2 sampai dengan peringkat 31 Putra dan Putri terdiri dari 30 org Putra/Putri total 60 orang yang akan bertugas di Kota Manado.


Menurut Lakat, 60 orang yang mana ditetapkan menjadi Calon Paskibraka Kota Manado Tahun 2024, nantinya akan lanjut mengikuti Pemusatan Pendidikan dan Pelatihan.


"Rencananya sekitar tanggal 22 Juli 2024 ini, dilakukan proses latihan perdana di Lapangan Tikala," jelas Lakat.


Dan nantinya akan dikukuhkan menjadi Paskibraka Kota Manado Tahun 2024.


”Panitia sangat selektif dalam menilai, semua seleksi sangat ketat dan obyektif, sehingga kita bisa melahirkan anggota paskibraka yang terbaik,"terang Lakat.


Nama Paskibraka yang diseleksi akan bertugas saat Hari Ulang Tahun atau HUT ke-79 RI pada 17 Agustus 2024 mendatang di Kota Manado. Berikut nama-nama 60 calon Paskibraka terpilih Kota Manado:






*Middle*
SHARE

Author: verified_user

0 $type={blogger}: