Kamis, 22 Agustus 2024

Cek Infrastruktur di Batusaiki Molas Walikota Angouw Temui Warga yang Sakit dan Orang-Orang Tua

SHARE


MANADO, CARIKABAR.ID
- Wali Kota mengunjungi Kelurahan Molas Kecamatan Bunaken, tepat nya Di Batusaiki Molas Walikota Angouw Temui Warga yang Sakit dan Orang-Orang Tua Batusaiki. Di Batusaiki Wali Kota berjalan kaki menyusuri lorong-lorong dan gang melihat kondisi pemukiman warga sekaligus melihat berbagai infrastruktur Kota, Kamis (22/08/2024).



Di lapangan Wali Kota dan tim melihat jalan paving yang sebagian besar sudah tersedia dengan baik, kondisi drainase dan saluran air yang tersumbat supaya dibersihkan, titik tertentu yang akan dipasang lampu jalan dan fasilitas lainnya.


Wali Kota juga ketemu dengan warga yang sedang sakit, orang-orang tua sambil menanyakan keadaan mereka.



Warga sangat bahagia bisa bertemu dan berdialog dengan Walikota. Walikota mendengarkan berbagai keluhan warga, unek-unek dan keinginan warga yang sebagian besar berkaitan dengan kondisi lingkungan mereka supaya tersedia fasilitas memadai seperti jalan setapak yang baik, saluran air dan lampu jalan.



Bagi Walikota kunjungan lapangan seperti ini untuk memastikan bahwa program pemerintah khususnya perbaikan infrastruktur sudah berjalan dengan baik sambil melihat kendala dan masalah yang ada untuk dianalisis agar bisa diambil kebijakan selanjutnya.


Di lapangan juga, Walikota dapat merekam aspirasi dan keinginan warga untuk disesuaikan dengan program pembangunan yang ada. 



Inilah kepekaan Walikota dalam mengkolaborasi perencanaan, program dan aspirasi masyarakat menjadi suatu kebijakan dalam pelaksanaan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di kota Manado.


Hadir dilapangan Kadis Perkim Peter Eman, Kadis Sosial Rollies Rondonuwu, Dirut PD Pasar Lucky Senduk, Anggota DPRD Manado Elryc Mosal, Camat Bunaken Boy Pandean, Staf Khusus Wali Kota Janni Kopalit dkk, Kabid Perkim Novy Ponto, pejabat teknis lainny, Kabag Kesra Otniel Tewal dan Kabag Ekonomi David Kambey, Lurah Bailang dan para Ketua-Ketua Lingkungan, Ketua BKSAUA Manado Pdt. Judi Tunari M. Teol, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat dan staf pribadi Walikota Paulus A. Sembel.


*Middle*

SHARE

Author: verified_user

0 $type={blogger}: