Sabtu, 10 Agustus 2024

HUT P/KB Sinode ke-62, P/KB Bethesda Ranotana Gelar Workshop III dan Lomba Baca Mazmur

SHARE


MANADO, CARIKABAR.ID
- Workshop III dan Lomba Baca Mazmur, dalam rangka menyambut HUT Pria Kaum Bapa (P/KB) Sinode ke-62, GMIM Bethesda Ranotana, pada Sabtu (10/08/2024) 


Kegiatan diawali dengan ibadah bersama yang dipimpin langsung oleh Ketua Jemaat GMIM Bethesda Ranotana, Pdt. Novita Kaligis, S. Th. 


Dalam khotbahnya, Pdt Novita Kaligis dasarkan pada bacaan Alkitab dalam Mazmur 138:1-3, menekankan pentingnya membaca Mazmur dalam kehidupan Pria Kaum Bapa GMIM. 


"Baca Mazmur bisa mengubah kehidupan Kaum Bapa GMIM. Para pria P/KB akan menjadi pencinta firman Tuhan dan akan menghormati Tuhan lewat kaida Nya. Itu berarti harus ada perubahan dalam diri kita lewat sikap dan tindakan. Lewat baca Mazmur akan melahirkan seorang bapak yang mempunyai integritas dalam kehidupan berkeluarga," ajak Pendeta Kaligis dalam khotbahnya. 


Ketua P/KB Sinode GMIM diwakili Pnt Alva Pandey koordinator Bidang Minat Bakat Komisi PKB Sinode GMIM mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh P/KB jemaat Bethesda Ranotana itu. Pandey berharap, para anggota P/KB GMIM terus hidup dalam Tuhan sebagai jalan kehidupan. 


"Semoga kegiatan ini bisa terus menjadikan kita sebagai anggota P/KB GMIM semakin mendekatkan diri kepada Tuhan. Tuhan sebagai sumber kehidupan kita, Tuhan sebagai juru selamat kita. Teruslah berkarya memuji dan membesarkan nama Tuhan," kata Pandey. 


Sekretaris BPMJ GMIM Bethesda Ranotana, Pnt. Pnt. Novie Lumowa menjelaskan, kegiatan Workshop III dan Lomba Baca Mazmur P/KB ini merupakan awal kegiatan dalam rangka menyambut HUT Pria Kaum Bapa (P/KB) Sinode ke-62. 

"Kegiatan ini tidak hanya untuk meningkatkan ragam kemampuan, tapi akan menjadi  pengalaman dan tentunya mendapatkan ilmu batu bagi Pria Kaum Bapa GMIM dalam menghadapi membaca Mazmur. Selain itu, dengan workshop ini kita bisa membangun koneksi antar sesama P/KB GMIM dan mendorong peserta untuk lebih kritis dan kreatif," ujar Lumowa. 


Dia berharap, kegiatan tersebut bisa bermanfaat dan membawa wawasan bagi anggota P/KB GMIM. 


"Tentunya kami berharap para peserta yang akan mengikuti lomba Baca Mazmur tingkat sinode nanti akan terbantukan dengan kegiatan workshop dan lomba baca Mazmur ini. Kiranya nama Tuhan Yesus yang terus kita muliakan," tutupnya. 


Turut hadir dalam kegiatan ini, ketua panitia Workshop dan Baca Mazmur Ferry Daud Liando, Sekretaris Panitia Rio Saeh, Bendahara Jerry Kalaung, pimpinan dan anggota P/KB Sinode GMIM, para panitia HUT P/KB GMIM ke-62, serta para peserta workshop dan lomba baca Mazmur.


*Middle*

SHARE

Author: verified_user

0 $type={blogger}: