Kamis, 08 Agustus 2024

Kepemimpinan AARS, Kota Manado Kembali Ukir Prestasi Nasional

SHARE

MANADO, CARIKABAR.ID - Kepemimpinan AARS di Kota Manado, kembali mengukir prestasi di tingkat nasional dengan diraihnya Penghargaan Universal Health Coverage (UHC) 2024 dari BPJS Kesehatan RI.



Sekretaris Daerah Kota Manado Dr Micler Lakat, SH, MH mewakili Walikota dan Wakil Walikota menerima penghargaan tersebut yang diserahkan langsung, Direktur BPJS Kesehatan RI Gufron Mukti di Jakarta, Kamis (08/08/2024).



Dirut BPJS Gufron Mukti mengatakan kriteria untuk meraih penghargaan ini adalah pemerintah daerah telah mencapai cakupan kepesertaan minimal 95% peserta JKN, dibandingkan jumlah penduduk yang sudah melakukan Integrasi jamkesda.


"Maka dari itu saya mengajak seluruh kepala daerah untuk mendaftarkan seluruh warganya sebagai peserta JKN bagi yang belum memperoleh predikat UHC. Bagi yang telah meraih predikat UHC, diharapkan untuk mempertahankan dan memastikan bahwa seluruh penduduk telah didaftarkan sebagai peserta JKN," tutup Ghufron.



Sementara Sekda Lakat menyampaikan, bahwa Kota Manado termasuk dalam 460 Kabupaten/Kota se-Indonesia bersama 33 Provinsi yang menerima penghargaan UHC Award 2024.


“Ini menjadi motivasi dan semangat untuk Pemkot Manado akan terus berupaya dan memberikan perhatian kepada masyarakat terutama didalam program jaminan kesehatan bagi masyarakat,” jelasnya.



Dirinya mengungkapkan masyarakat Kota Manado yang sudah mendapatkan fasilitas jaminan kesehatan 106 Persen dengan tingkat keaktifan peserta JKN sebesar 80,69 Persen.


“Untuk tahun 2024 ini Kota Manado naik ranking penilaian dan pencapaiannya dari Nilai B, naik mendapat Nilai Madya,'' kata Lakat.


Lagi kata Lakat, Walikota dan wakil Walikota berharap percepatan pelayanan terhadap kesehatan bisa dinikmati masyarakat Kota Manado serta bidang kesehatan menjadi fokus utama Pemerintah Kota Manado.


*Redaksi*

SHARE

Author: verified_user

0 $type={blogger}: