Senin, 26 Agustus 2024

Pastikan Proyek Infrastruktur Baik, Wali Kota Turlap di Kelurahan Perkamil

SHARE


MANADO, CARIKABAR.ID
- Wali Kota Manado Andrei Angouw melakukan peninjauan lapangan melihat berbagai fasilitas kota yang sedang dikerjakan, Lokasi pertama yang dikunjungi adalah Jalan Lengkong Wuaya Perkamil, Senin (26/08/2024).


Wali Kota berdialog dengan warga sekitar tentang kondisi lingkungan, keadaan drainase dan saluran air serta dampak yang ditimbulkan jika hujan lebat. 



Dari masukan warga ini tentunya akan dianalisis untuk dijadikan bahan kajian dalam rangka pengambilan kebijakan selanjutnya.


Selesai dari Jalan Lengkong Wuaya  Wali Kota dan Tim menuju Jalan Nusantara Kompleks Pasar Bersehati Manado. Jalan Nusantara ini merupakan jalan atau jalur keluar dari Pasar Bersehati. Di lokasi ini sedang ditata pedestrian untuk pejalan kaki sekaligus menjadi lokasi tempat istirahat warga.



Dari jalan Nusantara Wali Kota menuju Kampung Islam Tuminting melihat perbaikan drainase dan saluran air. Di lokasi ini, setingan drainase untuk mengurai debet air jika hujan lebat sedang dilakukan. Secara teknis perbaikan infrastruktur disini adalah pelebaran drainase dan saluran air yang dibuat lebih dalam agar dapat meminimalisir ancaman banjir jika hujan berkepanjangan datang. 



Sebelumnya lokasi ini menjadi langganan banjir sebab debet air yang besar tidak mendapat jalan keluarnya sehingga sering menggenangi pemukiman warga dan jalan-jalan.


Antisipasi untuk tidak membuang sampah sembarangan di saluran air juga menjadi konsentrasi Walikota yang meminta aparat kelurahan dan ketua-ketua lingkungan untuk disosialisasikan kepada masyarakat. 



Harapan Walikota, harus ada pesan dan motivasi kepada warga bahwa membuang sampah sembarangan apalagi membuangnya disaluran air akan berakibat fatal dan merugikan masyarakat itu sendiri.


Dalam kunjungan Walikota itu, didampingi Kadis PUPR John Suwu, Lurah Perkamil dan aparat Kelurahan serta Ketua lingkungan melihat perbaikan drainase dan saluran air.


*Middle*

SHARE

Author: verified_user

0 $type={blogger}: