Selasa, 20 Agustus 2024

Pemkot Miyako Jepang Lakukan Kerjasama dengan Pemkot Manado

SHARE



MANADO, CARIKABAR.ID
- Wali Kota Manado Andrei Angouw menerima kunjungan Wali Kota Miyako Jepang Masanori Yamamoto dan rombongan dalam rangka Penandatanganan Letter Of Intent (LOI) Antara Pemerintah Kota Miyako Jepang dan Pemerintah Kota Manado Indonesia, Rabu (21/08/2024).


Rombongan Walikota Miyako dan rombongan disambut Wali Kota Manado diruang kerjanya. 



Di ruang kerjanya, Walikota Miyako menceritakan bahwa sejak di Bandara sampai pada penginapan merasa senang dan bahagia sebab mendapat penyambutan yang luar biasa. 



Walikota Miyako juga melihat Kota Manado sangat indah dan maju pesat serta makanannya enak-enak. Walikota Miyako dan rombongan menceritakan ketika mereka makan Tinutuan (bubur Manado) dan nasi jahe (nasi jaha) yang enak sekali.



Selesai salam perkenalan dan cerita singkat, Walikota Miyako dan rombongan diajak Walikota Manado menuju ruang Toar Lumimuut untuk pelaksanaan Penandatanganan Letter Of Intent (LOI) Antara Pemerintah Kota Miyako Jepang dan Pemerintah Kota Manado Indonesia.


Setelah acara pembukaan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Lagu Kebangsaan Jepang, langsung dilaksanakan Penandatanganan Letter Of Intent (LOI) Antara Pemerintah Kota Miyako Jepang dan Pemerintah Kota Manado Indonesia.



Wali Kota Manado dalam sambutannya yang langsung di translate kedalam Bahasa Jepang oleh penterjemah, pertama-tama berterima kasih atas kedatangan Wali Kota Miyako ke Manado. 


"Saya berharap bisa menikmati kota Manado dan membawa kesan yang baik untuk Manado. Saya juga mengapresiasi atas penandatanganan LOI ini dan berharap apa yang kita sepakati bersama ini secepatnya ditindaklanjuti," kata Wali Kota Manado. 


Walikota juga berharap agar tenaga kerja dari Manado bisa berkontribusi positif di Miyako serta mereka di sana bisa dijaga dan diperhatikan oleh pemerintah Kota Miyako. Demikian ketika mereka selesai bekerja di sana bisa kembali ke Manado dengan pengalaman kerja dan keahlian yang lebih baik, terutama budaya bersih dan semangat kerja yang tinggi yang didapat di Miyako


Wali Kota Miyako Mr. Masanori Yamamoto dalam sambutannya mengatakan sangat berterima kasih atas penandatanganan LOI antara Miyako Jepang dan Manado Indonesia.


"Kota Miyako banyak pekerja Indonesia termasuk dari Manado yang dari tahun ke tahun semakin meningkat," kata Yamamoto.  


Bagi Yamamoto yakin penandatanganan hari ini akan membangun kerjasama yang baik bagi pengembangan kedua kota ini. Dia juga bersedia menjawab harapan Walikota Manado untuk memperhatikan fasilitas pekerja dari Manado serta perlindungan tenaga kerja akan dilakukan dengan baik. 


Bahkan bagi Walikota Miyako, Penandatanganan ini bukan hanya di bidang tenaga kerja tetapi akan berlanjut juga diberbagai bidang termasuk di bidang pariwisata, ekonomi dan lainnya untuk Miyako dan Manado. 


Saya juga berharap agar Walikota Manado berkunjung ke Miyako. Saya berharap hubungan persahabatan ini terus lebih erat bagi kedua Kota ini.


Selesai sambutan Walikota Miyako, acara dilanjutkan dengan pertukaran cenderamata antara Walikota Manado dan Walikota Miyako didampingi Ketua DPRD masing-masing.


Dalam konferensi pers Walikota Miyako sangat senang atas sambutan yang diberikan dan mengapresiasi kerjasama ini bukan hanya di bidang tenaga kerja tapi lebih luas untuk hal-hal lain seperti pariwisata dan masalah ekonomi. 


Soal pendapatnya tentang kondisi Kota Manado, Yamamoto mengatakan bahwa sangat baik perkembangannya dan warganya sangat ramah bahkan karakter orang Manado sama dengan warga Jepang pada umumnya, kata Yamamoto.


Dalam kunjungan ini, Wali Kota Miyako didampingi Ketua DPRD Miyako, Sekretaris Kota Miyako, pejabat lainnya serta unsur pengusaha. Sementara Walikota Manado didampingi Ketua DPRD Dra. Altje Dondokambey M.Kes,Apt., Sekot Manado Dr. Micler C.S. Lakat S.H.,M.H, kepala SKPD dan seluruh Camat se Kota Manado.


*Middle*

SHARE

Author: verified_user

0 $type={blogger}: