Selasa, 06 Agustus 2024

Pengurus APM Periode 2024-2027, Dikukuhkan Wawali Richard Sualang

SHARE


MANADO, CARIKABAR.ID
- Jajaran kepengurusan  lengkap Aliansi Pers Manado (APM) periode 2024-2027, resmi dikukuhkan, Selasa (06/08/2023)


Selaku penasehat, Wakil Wali Kota Manado, dr Richard Sualang, mengukuhkan puluhan pengurus dan anggota APM, bertempat di aula BKPSDM.


Wakil Walikota Richard Sualang mengungkapkan, Pemkot Manado dalam menjalankan roda pemerintahan harus didukung oleh berbagai pihak dan salah satunya oleh pers.


“Pers sebagai lembaga independen tentunya sangat dibutuhkan pemerintah kota Manado untuk melakukan pemberitaan,” kata Richard.


Lebih dalam Ia menjelaskan, pemberitaan yang dimaksud ialah tentang program pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemkot Manado.


“Diharapkan APM sebagai mitra pemerintah kota Manado, memberikan informasi tentang program baik yang sudah atau sedang dilaksanakan,” ujarnya.


Bagi Sualang, tugas pemberitaan ini dapat dilakukan wartawan APM, lanjutnya, sebab organisasi ini lebih dekat dengan narasumber di Pemkot Manado.


“Karena ada masyarakat sekedar tahu tapi tidak mengetahui secara jelas proses program pembangunan itu dilaksanakan oleh dinas atau instansi yang mana,” tuturnya.


Wawali Sualang pun mengakui, selama ini APM telah mengekspos kerja Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado dengan baik.


“Tetapi jangan hanya memuji-muji, karena kami butuh pujian saja,” ujarnya.


Untuk itu, ia pun berharap, APM harus menyampaikan pemberitaan yang berimbang.


“Semua harus jelas tersampaikan ke masyarakat jangan sampai timbul persepsi berbeda seperti informasi atau berita hoaks,” tukasnya.


Sementara dalam laporannya, Ketua APM Steven Rondonuwu menjelaskan, organisasi ini pertama kali terbentuk pada 6 Agustus 2021.


“Sesuai AD-ART kepengurusan APM hanya 3 tahun, sehingga tahun ini kita telah melakukan pemilihan dan pengukuhan pada hari ini,” kata Steven yang juga Staf Khusus Wali Kota Manado bidang media.


Pengukuhan itu, dirangkaikan dengan syukuran HUT ke-3 APM yang dirayakan dengan penyalaan dan peniupan lilin pengurus bersama Wakil Wali Kota Manado.


Diketahui pengurus APM periode 2024-2027 terpilih, yaitu; Ketua Steven Rondonuwu, Sekretaris Donny Sumilat, dan Bendahara Gabriella Rarumangkay.


Turut hadir dalam acara ini, Sekretaris TP PKK Kota Manado dr Merry Sualang-Mawardi, para staf Khusus Walikota dan pejabat juga undangan lainnya.


*Middle*

SHARE

Author: verified_user

0 $type={blogger}: