Rabu, 21 Agustus 2024

Wali Kota Cek Infrastruktur di Karame dan Sempatkan Kunjungi Pasar Murah dan Vaksin Polio

SHARE


MANADO, CARIKABAR.ID
- Wali Kota Manado Andrei Angouw kembali melihat infrastruktur Kota dan kali ini menuju Kelurahan Karame Kecamatan Singkil, Rabu (22/08/2024).


Dalam kunjungan itu, Wali Kota mampir di Pasar Murah serta melihat penetesan vaksin Polio kepada anak-anak. 



Wali kota dan tim langsung berjalan kaki menyusuri lorong dan gang melihat berbagai fasilitas kota mulai dari kondisi pemukiman, jalan setapak paving, gorong-gorong, drainase dan saluran air, lampu jalan dan lain-lain.



Seperti biasanya Wali Kota didampingi Kabid Perkim Novy Ponto menyusuri beberapa lorong dan gang melihat situasi pemukiman, melihat parit dan saluran air apakah berfungsi dengan baik atau tidak.



Parit dan saluran air yang tersumbat terutama adanya sampah disitu langsung menjadi perhatian Wali Kota. 


Bagi Wali kota hal-hal seperti ini harus menjadi perhatian bersama baik pemerintah sampai ketingkat lingkungan dan juga masyarakat.


"Semua ini sebagai antisipasi awal jika hujan lebat agar kita semua terhindar dari ancaman banjir karena air tidak bisa lagi mengaliri sungai, parit dan saluran-saluran air karena tersumbat dengan sampah,"kata Wali Kota.



Lokasi ditemui banyaknya sampah di gorong-gorong dan saluran air. Beberapa mata lampu dilingkungan VI juga tidak menyala sudah cukup lama. 


Di lokasi ini rawan kamtibmas sebab sering terjadi keributan sebab tempat berkumpulnya anak muda. Wali Kota meminta hal ini untuk diperhatikan dan aparat baik Ketua Lingkungan, Lurah hingga Camat selalu berkoordinasi agar masalah yang muncul cepat diantisipasi.


Dalam survei lapangan yang dilakukan Wali Kota dan tim, masalah seperti ini selalu ditemui di lapangan sehingga perlu kepekaan dari warga kalau bicara soal sampah untuk tidak membuangnya sembarangan, apalagi membuangnya di parit dan saluran-saluran air.


Selain melihat infrastruktur yang ada, Wali Kota juga berdialog dengan warga yang ada di lapangan. Ketika ketemu dengan warga apalagi warga yang sudah tua, Wali Kota selalu menanyakan keadaan mereka dan berharap jaga kesehatan dan tetap semangat.


Setelah berjalan kaki melihat kondisi pemukiman dan lingkungan, Wali Kota menyusuri bantaran sungai menuju Rusunawa Karame untuk melihat keadaan Rusunawa sekaligus berdialog dengan warga yang tinggal disitu.


Warga bahagia melihat kehadiran Wali Kota di lokasi mereka dan selalu menyapa, bahkan antusias mengajak berfoto dengan Wali Kota.


Kegiatan temu warga Wali Kota serta melihat kondisi pemukiman dan infrastruktur kota ini dimaksudkan untuk menganalisis permasalahan pembangunan dan sosial kemasyarakatan agar dapat dikaji untuk pembuatan program selanjutnya ke depan.


Hadir dalam kunjungan lapangan Wali Kota, Kadis Sosial Rollies Rondonuwu, Dirut PD Pasar Manado Lucky Senduk, Banwas PD Pasar Novie Lumowa dan pimpinan PD Pasar lainnya, Kabag Ekonomi David Kambey, Kabag Kesra Otniel Tewal, Camat Singkil Fadly Kasim, Ketua BKSAUA Manado Pdt. Judi Tunari M.Teol, Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat, Staf Wali Kota Drs. Paulus Adrian Sembel MAP, Lurah Karame, Lurah Ketang Baru, dan para Ketua-Ketua Lingkungan. 


*Middle*

SHARE

Author: verified_user

0 $type={blogger}: