Minggu, 18 Agustus 2024

Warga Senang dan Berdialog Langsung dengan Walikota Angouw Saat Kunjungi Pemukiman Titiwungen,

SHARE


MANADO, CARIKABAR.ID
- Wali Kota Manado Andrei Angouw mengunjungi Kelurahan Titiwungen Kecamatan Sario, Senin (19/08/2024).


Wali Kota  didampingi Kabid Perkim Novy Ponto, usai sarapan pagi bersama masyarakat, langsung menyusuri pemukiman dan menyusuri hampir semua lingkungan yang ada di Kelurahan Titiwungen ini.



Di lokasi, Wali Kota melihat kondisi pemukiman warga, keluar masuk gang dan sesekali berdialog dengan warga yang ditemui. 



Masyarakat terlihat senang melihat  Wali Kota yang menyapa orang-orang tua lanjut usia bertanya keadaan mereka termasuk yang lagi sakit, mereka senang dan bahagia disapa Wali Kota dan diajak bercerita. 



Wali Kota berpesan kepada orang-orang tua yang ditemui agar tetap semangat dan jaga kesehatan. Warga antusias memanfaatkan kunjungan Wali Kota ini untuk meminta pak wali kota berfoto dengan mereka.



Sambil berjalan kaki memasuki lorong-lorong yang ada, Wali Kota juga melihat kebersihan lingkungan dan rumah warga. Konsisi parit dan saluran air yang tersumbat atau sampah-sampah yang berserakan di parit dan saluran air mendapat perhatian serius dari Wali Kota. 



Dari amatan di lapangan ini, Wali Kota langsung cros cek dengan Ketua Lingkungan sekaligus meminta penjelasan apabila ada hal-hal yang ingin diketahui Wali Kota. Wali Kota berharap agar hal ini menjadi perhatian setiap Ketua Lingkungan karena semua ini demi kenyamanan warga, juga meminimalisir adanya ancaman terhadap kesehatan warga karena lingkungan kotor.



Hal lain yang ikut dicek walikota adalah lampu penerangan yang ada di lorong dan gang-gang apakah berfungsi dengan baik atau tidak.


Hasil amatan di lapangan ini tentunya menjadi bahan untuk dianalisis dan selanjutnya dijadikan bahan untuk pengambilan kebijakan dikemudian hari. Wali kota berharap, apa yang ditemui di lapangan menjadi perhatian bersama baik dari warga sendiri, ketua-ketua lingkungan, Lurah, Camat dan instansi teknis di Pemerintah Kota yang berkenaan dengan hal tersebut.


Hadir dalam kunjungan Wali Kota Manado di Titiwungen ini, Ketua BKSAUA Kota Manado Pdt. Judi Tunari M.Teol, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, Anggota DPRD Kota Manado Venny Nangka, Dirut PD Pasar Manado Lucky Senduk, Kabag Umum Yanti Mongkauw, Kabag Ekonomi David Kambey, Kabag Kesra Otniel Tewal, Camat Sario, Para Lurah Se Kecamatan Sario serta Ketua-Ketua Lingkungan dari Kelurahan Titiwungen.


*Middle*

SHARE

Author: verified_user

0 $type={blogger}: