Minggu, 04 Agustus 2024

Wawali Richard Sualang Buka Sosialisasi Wawasan Kebangsaan & Karakter Bangsa

SHARE


MANADO, CARIKABAR.ID
- Dibuka secara resmi, Wakil Wali Kota, dr Richard Sualang, kegiatan sosialisasi wawasan kebangsaan dan karakter bangsa di lingkungan Pemerintah Kota Manado, bertempat di Aula Serbaguna Kantor Walikota Manado, Senin (05/08/2024).


Kegiatan acara sosialisasi tersebut, mengangkat tema: memperkuat karakter kebangsaan melalui peningkatan kerjasama dengan pemangku kepentingan dalam memantapkan stabilitas keamanan untuk kota Manado dan Sejahtera.


Wakil Walikota Manado, Richard Sualang dalam sambutannya menegaskan, wawasan kebangsaan harus diperkuat teruss karena merupakan salah satu implementasi dari Pancasila dan UUD 1945 di dalam melaksanakan perikehidupan dalam negara Republik Indonesia.


“Wawasan kebangsaan harus dilaksanakan untuk menumbuhkan rasa memiliki dan cinta terhadap tanah air dengan penuh kekuatan,” kata Sualang.


Lebih dalam Ia menjelaskan, wawasan kebangsaan dapat diterapkan dalam memandang perbedaan suku, ras dan agama.


“Jika ini tidak disampaikan secara terus menerus, maka rasa cinta tanah air lama kelamaan akan hilang. Jika ini hilang maka timbullah perpecahan dan jika terjadi perpecahan maka sudah tidak bisa bekerja untuk kehidupan kita,” jelas Wawali Sualang.


Oleh karena itu, lanjutnya, Pemkot Manado melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik melaksanakan kegiatan ini secara rutin.


“Wawasan kebangsaan harus dilakukan terus karena ini penting dan strategis untuk membangun kota Manado,” harapnya.


Turut hadir dalam acara, Sekkot Dr Micler Lakat SH MH, Asisten I Julises Oehler, Kaban Kesbangpol Meiske Conny Lantu SE, Paskibraka Manado 2024, pengurus Ormas dan undangan.


*Middle*

SHARE

Author: verified_user

0 $type={blogger}: