Kamis, 26 September 2024

Andrei Angouw (AA) Buka Program Wirausaha Merdeka Politeknik Manado dan Sampaikan Pandangan, Motivasi Pelaku Usaha

SHARE


MANADO, CARIKABAR.ID
- Andrei8 Angouw (AA) diundang menyampaikan materi sekaligus membuka acara Opening Ceremony Program Wirausaha Merdeka "Localprideneur" Politeknik Negeri Manado-2024 yang dilaksanakan di Hotel Sentra, Kolongan Minut, Jumat (27/09/2024)


Didepan para pengajar dan mahasiswa Andrei Angouw diberikan kesempatan menyampaikan pandangannya, motivasi dan tips-tips mewakili pelaku usaha.


AA menyampaikan soal bagaimana bekerja dengan segalah tantangan termasuk soal gaji dan honor ketika bekerja. AA menyarankan untuk membaca Buku "Rich Dad, Poor Dad" dari penulis, pengusaha dan motivator Amerika Robert Kiyosaki.



AA menjelaskan soal pemanfaatan Modal Ventura, termasuk bagaimana membuat laporan keuangan walau secara sederhana.

"Jadi harus bisa bikin proyeksi keuangan. Pisahkan soal bisnis dan soal pembiayaan pribadi. Pasar harus jelas, siapa yang mau beli produk kita. Jadi pasar penting dan harus bisa menganalisa pasar. Ini tips-tips bagaimana berusaha," urai Angouw.


Diera sekarang AA berharap untuk memakai digitalisasi. Intinya harus kreatif sebab pasar sekarang adalah pasar dunia jika bicara soal digital, termasuk jualan produk atau jualan jasa. AA juga menyampaikan bagaimana meningkatkan PDRB misalnya di Kota Manado agar perputaran ekonomi berjalan dengan baik. Ia juga berharap, jika sukses harus tinggal di Manado bukan ke daerah lain atau ke Jakarta.


"Bermimpilah setinggi langit supaya kalau jatuh, jatuh diantara bintang-bintang," kata AA mengutip ucapan Bung Karno. Jadi harus ada pengetahuan akuntansi dan diwarning untuk hati-hati dalam mengolah uang


Selesai memberikan tips-tips dan motivasi, AA diberikan kesempatan untuk membuka kegiatan ini secara resmi dengan memukul gong didampingi Ibu Direktur Politeknik Manado dan Panitia.


(***/Middle)

SHARE

Author: verified_user

0 $type={blogger}: