Selasa, 24 September 2024

Cuti Kampanye, Andrei Angouw-Richard Sualang (AARS) Serahkan Aset Negara

SHARE


MANADO, CARIKABAR.ID
- Walikota dan Wakil Walikota Manado, Andrei Angouw dan dr Richard Sualang mengambil cuti usai Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Manado

Menetapkan sebagai pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Manado 2024.



Penyerahan fasilitas negara yang di gunakan selama masa jabatan tersebut di terima Kepala Bagian Umum Pemkot Manado Noviyanti Mongkau, M.Si, di saksikan Sekretari Kota Manado DR Micler Lakat, SH, MH, Kaban BKPSDM Donald Supit, SH, MH dan Inspektur Yudi Edward.



Kabag Umum Noviyanti Mongkau kepada sejumlah wartawan mengatakan sudah dalam. rangka Pilkada 2024, jadi kepala daerah harus menyerahkan kembali aset milik negara yang selama ini dipergunakan dan hari ini batas terakhir masuk kantor. Untuk itu semua aset termasuk kendaraan dinas harus diserahkan ke Penjabat sementara.


“Untuk sementara penyerahan kendaraan, kalau rumah dinas mungkin ada petunjuk selanjutnya dari pimpinan apakah Pjs akan tinggal di rumah dinas nanti akan di bicarakan kembali,” kata Mongkau.



Diketahui, pengambil cuti di luar tanggungan negara selama 60 hari, mulai tanggal 25 September hingga 23 November 2024 di tandai dengan

penandatanganan berita acara oleh Inspektur, Sekretaris Pribadi Walikota dan Kabag Umum, berupa kendaraan dinas yang melekat pada pimpinan ada 4 unit dan kendaraan operasional 4 unit jadi ada 8 unit.



Namun, meski mereka sementara tidak lagi bertugas secara resmi untuk Pemerintah Kota Manado , AARS menitipkan pesan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menjaga netralitas selama proses pilkada berlangsung.


“Kami berharap ASN tetap bekerja maksimal di bawah pimpinan pejabat sementara selama dua bulan ke depan. Juga seperti yang tadi disampaikan bahwa undang-undang ASN kan jelas ya bahwa tidak boleh berpartisipasi secara aktif untuk mengajak dan ikut serta, artinya netralitas itu harus dijaga supaya pilkada ini juga damai sesuai dengan aturan yang berlaku,” ujarnya.


Penyerahan aset dan dimulainya masa cuti ini menunjukkan komitmen kuat dari AARS untuk tetap mematuhi aturan selama mengikuti proses Pilkada, sambil memastikan roda pemerintahan tetap berjalan dengan baik.


Diketahui  Wali Kota Andrei Angouw dan Wakil Wali Kota dr Richard Sualang akan kembali ke Pemkot Manado saat memasuki masa tenang yaitu 23 November 2024.



(Middle)





SHARE

Author: verified_user

0 $type={blogger}: