Kamis, 12 September 2024

Pengukuhan Dan Rakor Bapak dan Bunda Asih Anak Stunting (BAAS), Angouw: Kita Harus Harus Sehat agar Bisak Bersaing

SHARE


MANADO, CARIKABAR.ID
- Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado Andrei Angouw dan dr. Richard Sualang hadiri Pengukuhan dan Rapat Koordinasi Bapak/Bunda Asih Anak Stunting (BAAS) Kota Manado yang dilaksanakan di Ruang Serbaguna Kantor Wali Kota Manado, Kamis (12/09/2024).


Hadir pada kegiatan ini Kepala Perwakilan BKKBN Sulut Ir. Tino Tandayu MBA, Forkopimda Manado, Asisten II Ato Bulo S.H, M.M, Kepala SKPD, Para Camat dan Lurah se-Kota Manado, penyuluh KB se-Kota Manado serta perwakilan beberapa anak stunting dari setiap Kecamatan di Kota Manado.  



Setelah acara pembukaan, laporan kegiatan  yang disampaikan oleh Kepala dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Manado Ir. Mecky Gosal M.Si.


Selesai laporan kegiatan dibacakan Surat Keputusan Wali Kota Manado tentang Penetapan Bapak Bunda Asu Anak Stunting Kota Manado disetiap Kecamatan.



Selanjutnya Pengukuhan oleh Walikota Manado kepada Bapak/Bunda Asuh Anak Stunting.



Kota Manado selaku Ketua Tim Pengarah berdasarkan Keputusan Wali kota Manado nomor 250 tahun 2024 dilanjutkan Penyerahan bantuan secara simbolis kepada anak-anak Stunting di Kota Manado. Wali Kota, Wakil Walikota, Kepala BKKBN Sulut melakukan foto bersama dengan anak-anak stunting.


Walikota dalam sambutannya, pertama-tama memberi apresiasi untuk kesediaan menjadi Bapak/Bunda Asuh Anak Stunting.


Walikota berharap stunting ini nol baik untuk Indonesia dan juga untuk Kota Manado. Kita harus sehat agar kita bisa bersaing dengan daerah lainnya di Indonesia. 

 

Jika stunting kita nol maka kita memiliki masyarakat yang sehat dan unggul kedepannya. Anak-anak yang masuk kategori stunting agar dikeluarkan dari kategori ini. 


"Kita berharap dapat data yang jelas tentang anak stunting supaya kita tangani," tegas Walikota.


(**Middle)

SHARE

Author: verified_user

0 $type={blogger}: