Minggu, 29 September 2024

Tinjau Pasar Murah, Sekda Lakat: Dilaksanakan di Rumah ibadah Karena Pengursu tersebut yang Tahu Masyarakat yang Membutuhkan

SHARE


MANADO, CARIKABAR.ID
- Pjs. Wali Kota Manado, Clay Dondokambey, S.STP., M.A.P diwakili Sekretaris daerah (Sekda) Kota Manado Dr Micler C. S Lakat, SH. MH didampingi Asisten II Atto Bulo mengunjungi kegiatan Pasar Murah di Masjid Al-Hasanah Kelurahan Ternate Baru Kecamatan Singkil, Senin (30/09/24).


Setelah membuka kegiatan Pasar Murah di Kelurahan Ternate Baru, Sekda Lakat langsung menuju Masjid Nurullah di Kelurahan Lawangirung Kecamatan Wenang untuk membuka giat Pasar Murah.


Terakhir, Sekda Lakat didampingi Asisten II Atto Bulo membuka kegiatan Pasar Murah di Masjid A's -Shalihin Kelurahan Dendengan Kecamatan Paal-Dua


Sekda Lakat mengatakan pasar murah ini merupakan kegiatan program pemerintah Kota Manado, program maju sejahtera mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.


"Ini sudah dilaksanakan sejak bulan Juni dan akan berlanjut sampai menyasar keterwakilan dari masyarakat yang ada di Kota Manado," tutur Sekda Lakat.


Lanjut Lakat, kegiatan Pasar Murah dilaksanakan di rumah ibadah, karena pengurus masjid, gereja lebih tahu mana masyarakat yang memang benar-benar secara ekonomi membutuhkan pendekatan pelayanan subsidi dari pemerintah untuk kebutuhan bahan pokok.


"Tetapi juga ada pelayanan efektif dan efisien, belanja bahan pokok murah dan beli di tempat kenapa murah, karena di datangkan langsung  oleh Perumda Pasar. mudah mudahan upaya dari pemerintah Kota Manado ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat kota manado," terangnya


Perlu diketahui kegiatan Pasar Murah ini dilaksanakan oleh BKSAUA Manado dibawah pimpinan Ketua Pdt. Judi Tunari M.Teol.


Pengadaan Pasar murah ini dimaksudkan untuk membantu ketersediaan pangan bagi masyarakat Kota Manado, khususnya bagi warga yang kurang mampu.


Makanya bahan yang disediakan di pasar murah adalah Beras Premium kemasan 5 Kg Rp. 55.000, Gula per Kg Rp.16.000, Minyak Goreng per Liter Rp.16.000 dan Telur per Baki Rp.55.000.


Nampak hadir Camat, Kabag Ekonomi, Lurah, Imam Masjid, Ketua-Ketua Lingkungan, Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat setempat. 


*Middle*

SHARE

Author: verified_user

0 $type={blogger}: