Minggu, 29 September 2024

Wow, Hebat! Diserahkan Mendagri, Pemkot Manado Terima Anugerah Layanan Investasi Tahun 2024

SHARE


MANADO, CARIKABAR.ID
- Komitmen dan Kerja Keras Walikota Andrei Angouw dan Wakil Walikota Richard Sualang serta Jajaran Pemkot Manado berbuah manis.


Hari ini Senin, 30 September 2024, Pjs. Walikota Manado Clay Dondokambey menerima Anugerah Layanan Investasi 2024.



Untuk Kategori Pemerintah Kota, Kota Manado meraih Peringkat ke 3 atas Kinerja Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Kinerja Percepatan Pelaksanaan Berusaha, bersanding dengan Kota - Kota di Pulau Jawa, yaitu Kota Surakarta pada Peringkat 1 dan Kota Surabaya pada Peringkat ke 2.



Bertempat di Ballroom Hotel Mulia Jakarta, PJs. Walikota Clay menerima Piagam Nominasi Anugerah Layanan Investasi yang diserahkan oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian selanjutnya menerima Trophy Peringkat Ke 3 Kategori Kota untuk Kinerja Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Kinerja Percepatan Pelaksanaan Berusaha oleh Menteri Investasi/Ka. BKPM Rosan Roeslani.



Didampingi Kepala Dinas PTSP Kota Manado, Jimmy Rotinsulu, Pjs. Walikota Clay mengungkapkan Syukur Puji TUHAN, atas perkenanan TUHAN maka hasil dari Komitmen dan Kerja Keras Pak Walikota dan Pak Wakil Walikota bersama segenap jajaran Pemkot Manado; Sekda dan Jajaran terutama Dinas PTSP Kota Manado berbuah manis.

Semoga ini menjadi semangat bagi Jajaran dan berkat bagi masyarakat tentunya karenanya dukungan dari semua pihak sangat diharapkan untuk capaian - capaian dan kemajuan di masa yang akan datang untuk Manado Maju dan Sejahtera.


Dibenarkan oleh Kepala Dinas PTSP Kota Manado, Jimmy Rotinsulu, capaian ini tentu adalah kerjasama semua pihak. Endorse dan dukungan pimpinan menjadi semangat kami untuk bekerja. Untuk memperoleh capaian ini harus melewati banyak tahapan penilaian, setidaknya ada 3 Tahapan yang harus dipenuhi sesuai penilaian kementerian Investasi / BKPM dan Indonesia Surveyer, yaitu tahap Self Assesment selanjutnya, tahap Penetapan Nominasi dan yang terakhir Paparan Kinerja oleh Pemerintah Daerah.

Dukungan semua pihak termasuk masyarakat untuk memberikan kenyamanan berusaha di Kota Manado baik untuk investor lokal maupun dari luar daerah juga akan menjadi nilai tambah perkembangan investasi di Kota Manado, tutup Rotinsulu.


Disamping Menteri Dalam Negeri dan Menteri Investasi/Ka. BKPM sendiri; Anugerah Layanan Investasi 2024 turut dihadiri oleh juga oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Abdullah Azwar Anas serta pimpinan Kementerian dan Lembaga Negara lainnya serta Para Kepala Daerah Provinsi, Kabupaten/Kota dan Para Kepala Dinas Penanaman Modal/Kepala Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu.


(***/Middle)

SHARE

Author: verified_user

0 $type={blogger}: