Sabtu, 05 Oktober 2024

Gerakan Prabowo 08 (GP 08) Siap Menangkan SK-DT Pilkada 2024

SHARE


MANADO, CARIKABAR.ID
- Pasangan Steven Kandouw dan Denny Tuejeh (SK-DT) kembali mendapatkan dukungan  yang signifikan untuk memenangkan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Utara pada November nanti. 

Sejalan dengan arah elektabilitas yang semakin meroket, pasangan Calon Gubernur Sulut nomor urut 3, yang diusung PDI Perjuangan ini mendapatkan sokongan dari DPP Gerakan Prabowo 08 (GP 08).

Namun menariknya, GP 08 sebelumnya menyatakan dukungannya kepada pasangan calon (paslon) Yulius Selfanus dan Victor Mailangkay (YSK – Victory). 

Ketua Umum DPP Gerakan Prabowo 08 (GP 08) Nancy Angela Hendriks mengumumkan keputusan untuk menarik dukungan dari paslon Yulius Selfanus dan Victor Mailangkay (YSK – Victoty) dan mengalihkan dukungan ke paslon Steven Kandou dan Denny Tuejeh (SK-DT).

Pengumuman pengalihan dukungan GP-08 diumumkan Nancy dalam jumpa pers yang diadakan di Warung Puncak, Kelurahan Winangun, Kecamatan Malalayang, Jumat (4/10/2024) malam.

Nancy mengatakan, relawan GP-08 selalu tegak lurus dengan keputusan Prabowo Subianto. 

Menurut Nancy Hendriks, Prabowo Subianto sangat anti dengan korupsi dan mantan narapidana. 

"Kami sebagai relawan Prabowo tetap tegak lurus dengan Pak Prabowo Subianto. Nanti akan ada kejutan dalam waktu dekat ini. Dimana, pesan Pak Prabowo dan perlu digaris bawahi adalah Pak Prabowo anti dengan korupsi, maka kami memberikan dukungan pasangan calon yang bukan koruptor dan bukan mantan narapidana. Dengan dasar itu, melalui hak yang kami miliki, maka kami pun mencabut dukungan kami kepada calon YS-Viktory dan memberikan dukungan kami kepada pasangan calon gubernur Steven Kandouw dan Denny Tuejeh dari partai PDI Perjuangan," sebut Nancy. 

Kata Nancy, keputusan itu diambil berdasarkan hasil Rakorda GP-08 yang dilaksanakan belum lama ini.

“Salah satu alasan GP-O8 mengalihkan dukungan dari paslon YSK-Victory ke paslon SK-DT adalah masalah mandeknya komunikasi dengan paslon cagub YSK Victory”, jelasnya.

Tak hanya mandeknya komunikasi, survei dari paslon YS-Viktory menjadi alasan peralihan dukungan GP-08.

“Kami juga memperhatikan survei YS-Victory yang stagnan bahkan turun meskipun ada banyak partai ada di dalam,” ungkap Nancy.

Keputusan tersebut diambil melihat realita politik nasional. Di mana PDIP merapat ke Prabowo Subianto sebagai Presiden RI terpilih.

Untuk diketahui, sebelumnya, GP-08 berada di barisan terdepan mendeklarasikan mendukung paslon YS-Victory.


(***/Red)

SHARE

Author: verified_user

0 $type={blogger}: