Jumat, 04 Oktober 2024

Peluang Menang Pilkada 2024, Tingginya Dukungan Publik Kinerja Pemerintah, SKDT dan AARS

SHARE


MANADO, CARIKABAR
- Tren Elektabilitas Pasangan calon Steven Kandouw (SK) dan Denny Tuejeh (DT) terus mengalami peningkatan menjelang Pilkada 2024.


Hal ini didorong oleh tingginya tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja Gubernur petahana, Olly Dondokambey, yang mencapai 75%.


Sebagai wakil Olly selama dua periode, Steven Kandouw dinilai mampu melanjutkan program-program strategis yang telah dirintis oleh gubernur petahana, terutama dalam bidang pembangunan infrastruktur, kesejahteraan sosial, dan peningkatan ekonomi lokal.


Tidak hanya itu, amunisi tambahan datang dari pencapaian Andrei Angouw dan Richard Sualang (AARS), yang mencatat elektabilitas sangat tinggi dalam Pilkada Manado. 


Berdasarkan hasil survey terakhir terkait kepuasan masyarakat, diperoleh data bahwa  81,6% masyarakat kota Manado puas terhadap Pemerintahan AARS. Tingginya dukungan publik terhadap AARS dinilai dapat memberikan tambahan dukungan kepada SK-DT di tingkat provinsi.


Juru Bicara AARS, Astrid Kumentas, yang juga adalah Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Manado, memprediksi bahwa selama tren positif ini terus dipertahankan, pasangan SK-DT memiliki peluang besar untuk mendominasi Pilkada Sulawesi Utara 2024 lebih khusus di wilayah Kota Manado dan sekitarnya.


Dengan kombinasi approval rate yang tinggi, Kumentas optimis SKDT dan AARS mampu memenangkan Pilkada 27 November 2024 mendatang.


(***/Red)



SHARE

Author: verified_user

0 $type={blogger}: