Selasa, 01 Oktober 2024

Pemberdayaan Melalui UMKM,Pemuda GMIM Rayon Manado Komitmen Bersinergi dengan SKDT - AARS

SHARE


MANADO, CARIKABAR.ID
- Pembangunan di Sulut selama beberapa tahun kepemimpinan Olly Dondokambey dan Pnt. Steven Kandouw sangat terlihat kemajuannya, di beberapa sektor infrastruktur dan pemberdayaan sangat jelas terlihat, infrastruktur seperti jalan dan bangunan kesehatan bagi masyarakat mengalami perubahan yang signifikan. 


Demikian halnya soal pemberdayaan Pemuda melalui UMKM dan lapangan pekerjaan contohnya Program Lulusan SMK yang di berangkatkan untuk bekerja di Jepang, menurut Pnt. Richard Kawahe, pemuda yang berprofesi sebagai pengacara, hal ini juga sebanding dengan perubahan Infrastruktur di Kota Manado yang dilakukan Andrei Angouw dan Pnt.dr Richard Sualang, yang memecahkan mitos bahwa Manado bagian hilir sulit bebas dari banjir, terbantahkan dengan 3 tahun lebih  kepemimpin mereka, banjir telah berkurang, pedestrian untuk pejalan kaki di bangun dan normalisasi gorong - gorong. 



Demikian beberapa catatan rangkuman saat pimpinan Pemuda GMIM Rayon Manado melakukan diskusi dengan Wakil Ketua BPMS GMIM Pnt Steven Kandouw.


"Bagian pemberdayaan pemuda melalui UMKM dan Job Fair bagi pencari kerja bukti nyata serta komitmen AARS membangun generasi muda," kata Pnt Richard.


Dalam diskusi tersebut, sejumlah Pemuda GMIM yang hadir diberikan bekal dan nasehat mengenai peran pemuda gereja, literasi ekonomi serta meningkatkan Intektuallitas dan Etikabilitas sebagai orang muda. 


"Saat ini Pnt. Steven Kandouw akan maju bersama Letjen.TNI Denny Tuejeh sebagai Cagub dan Cawagub Sulut terlihat banjir dukungan dari kaum millenial dan Gen Z, begitu juga  di Manado kepada AARS,

sinergitas SKDT - AARS harus dilanjutkan karena telah terbukti," pungkas Pnt. Nathan. 


Turut hadir dalam diskusi tersebut Pnt. Vici Tenda Wakil Ketua Komisi Pemuda GMIM, Pengurus Pemuda Rayon Manado Pnt. Bryan Tulungen, Pnt. Elryc Mosal dan Pnt. Chevy Kauntu 


"Dukungan Millenial Gen Z ini menjadi Semangat dan spirit bagi SKDT -  AARS untuk melanjutkan pemerintahannya," tutup Pnt. Elryc Mosal sekaligus Anggota DPRD Kota Manado.


(***/Red)

SHARE

Author: verified_user

0 $type={blogger}: