Selasa, 01 Oktober 2024

Pemkot Manado Respon Cepat Atasi Keluhan Kondisi Jalan Malalayang Satu Ling 10

SHARE


MANADO, CARIKABAR.ID
- Hujan yang menguyur Kota Manado pada Senin (30/09) lalu membuat sejumlah saluran air tersumbat oleh sampah dan sedimen dan mengakibatkan air meluap sampai ke jalan. 

Begitu yang terjadi di seputaran GMIM Kalvari Malalayang Satu Lingkungan 10. Kondisi jalan di sekitar gereja tersebut pun langsung dipenuhi oleh air yang meluap, sehingga masyarakat pun langsung melaporkan kepada dinas terkait untuk dilakukan pembenahan. 

"Terjadi banjir di depan gereja GMIM Kalvari Malalayang 1 pasca hujan lebat, Senin 30 Sept 2024 siang, mohon bantuan disampaikan ke pak Andrei Angouw dan Richard Sualang (AARS), atau juga ke Pjs Walikota," begitu bunyi pesan Whatsapp Dannie Oroh, salah satu warga kepada Staf Khusus Walikota Manado Steven Rondonuwu.



Permohonan tersebut kemudian langsung diteruskan Steven Rondonuwu kepada AARS dan Pjs Walikota.


Tak hitung lama, Selasa (1/10) siang oleh Pemerintah Kota Manado melalui Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU) Jhon Suwu dan Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Peter Eman, langsung turun ke lokasi yang dimaksud untuk menanggapi laporan tersebut.



Kepala Dinas PUPR Manado, Jhon Suwu mengatakan pihaknya sudah melakukan pengukuran saluran air dan akan langsung mengerjakan. 

"Iya kami sudah melakukan pengukuran tadi dan akan langsung mengerjakan pembuatan drainase," ucap Suwu, pada Selasa (01/10). 

Suwu berujar, kondisi air yang meluap sampai ke jalan itu diakibatkan endapan lumpur yang sudah tinggi dan tersumbatnya saluran air akibat sampah. 

"Air yang meluap itu diakibatkan oleh sedimen atau endapan lumpur yang sudah tinggi, ditambah lagi dengan tumpukan sampah di saluran air yang memperburuk kondisi," ujar Suwu. 

Warga pun berterimakasih kepada pemerintah Kota Manado yang telah bergerak cepat mengatasi masalah banjir di Kota Manado. 

"Terima kasih kepada Bapak Andrei Angouw, Bapak dr. Richard Sualang dan kepada Pejabat Walikota Bapak Clay Dondokambey yang telah mengatasi dampak banjir di lingkungan 10 Kelurahan Malalayang 1, sekaligus mensupprot GMIM Kalvari Malalayang sebagai panitia Small choir seri A dalam rangka HUT PKB GMIM ke- 62," kata Ketua BPMJ GMIM Kalvari Malalayang Satu Pdt.Mayssri Wawointana-Sundah, didampingi Sekertaris panitia lokal Small choir seri A, Pnt Ronny Sumendap. 


Nampak yang turun lokasi para kepala bidang dinas PUPR dan Perkim Manado, Camat Malalayang Yusuf Kopitoy, Ketua BPMJ GMIM Kalvari Malalayang, Pdt Mayssri Sundah, Ketua Komisi PKB GMIM Kalvari Pnt. Rico Ferdinandus, dan para jemaat Kalvari Malalayang.


*Middle*

SHARE

Author: verified_user

0 $type={blogger}: