Kamis, 03 Oktober 2024

Pjs Walikota Manado Langsung Meninjau Lokasi Luapan Genangan Air

SHARE


MANADO, CARIKABAR.ID
- Pasca cuaca extreme curahan hujan pada 1 Oktober 2024 Kota Manado dilanda curahan hujan hingga terjadi luapan genangan air dibeberapa titik wilayah Kota Manado.

Pjs Wali Kota Manado, Clay Dondokambey mengambil langkah cepat turun lapangan  meninjau lokasi yang ada. Hingga langsung mengadakan rapat koordinasi dengan jajaran Pemkot Kota Manado.

Clay Dondokambey mengatakan, sesuai fakta yang ada, bahwa semua ini di akibatkan terjadinya sedimentasi penyumbatan drainase. 

"Didalam gorong-gorong juga terdapat sampah - sampah botol dan plastik hingga mengakibatkan terjadi genangan air yang hebat dibeberapa Wilayah Kota Manado," ujar Dondokambey, ketika ditemui awak media ketika memantau perbaikan saluran air di Jalan Sea Malalayang, Kamis (03/10/2024). 

Dia menjelaskan, walaupun curah hujan yang tinggi pada saat itu, namun air yang tergenang itu cepat surut. 

"Puji Tuhan tidak terlalu lama genangan air cepat surut. Adapun kami simpulkan itu, bukanlah banjir karena sungai tidak meluap, yang terjadi adalah keterlambatan penurunan debit air ke muara sampai ke arah laut," ucap Clay.

Clay Pjs Walikota, mengingatkan pada masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan, sembari mengingatkan jajarannya untuk terus mensosialisasikan kebersihan lingkungan kepada masyarakat. 

"Buanglah sampah pada tempatnya, sayangilah kota ini. Torang jaga lingkungan kita masing-masing," imbuhnya. 


(***/Red)

SHARE

Author: verified_user

0 $type={blogger}: